Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat dan Psikologi FIKES UM Pontianak Ikuti Seminar/Talkshow Kesehatan Jiwa

foto bersama perwakilan stakeholder dari berbagai instansi

Pontianak, 11 Oktober 2023 – Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak, Dedi Alamsyah, S.K.M., M.Kes Epid dan Ketua Prodi Psikologi FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak, Sri Nugroho Jati, S.Psi., M.Psi mengikuti kegiatan Seminar/Talkshow Kesehatan Jiwa, sekaligus penggalangan komitmen dan penetapan Sahabat Sehat Jiwa Kampus.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat pada Hari / Tanggal : Selasa, 10 Oktober 2023 Waktu : 08.00 – Selesai (WIB) Tempat : Hotel Orchardz Gajahmada Pontianak, Jl. Gajahmada, Pontianak.

Kegiatan ini mengusung tema global “Mental Health is Universal Human Right” dengan tema nasional “Sehat Jiwa bagi Semua Orang” dan subtema ”Sehat Jiwaku, Sehat Indonesiaku”.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat Dedi Alamsyah menyampaikan bahwa kesehatan jiwa merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, baik bagi individu maupun masyarakat. Kesehatan jiwa yang baik akan mendukung kesejahteraan hidup secara menyeluruh.

“Kesehatan jiwa yang baik akan membantu kita untuk bersosialisasi dengan baik, belajar dengan baik, dan bekerja dengan baik. Oleh karena itu, kita harus saling peduli dan mendukung kesehatan jiwa kita masing-masing,” ujar Dedi Alamsyah.

Kegiatan Seminar/Talkshow Kesehatan Jiwa ini dihadiri oleh berbagai perwakilan stakeholder dari berbagai instansi, termasuk instansi pendidikan. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan jiwa.

Penandatanganan Komitmen untuk menjadi sahabat sehat jiwa kampus

Pada kesempatan tersebut, Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat dan Psikologi FIKES UM Pontianak turut menandatangani komitmen untuk menjadi Sahabat Sehat Jiwa Kampus. Sahabat Sehat Jiwa Kampus merupakan relawan yang berperan dalam memberikan informasi dan dukungan kepada mahasiswa yang mengalami masalah kesehatan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.