PROGRAM KERJA FAKULTAS ILMU KESEHATAN  UM PONTIANAK 2019 – 2025

NoSasaran ProgramIndikator Kinerja ProgramProgramCapaian pada Tahun
Base-line2025
1Proporsi Lektor KepalaPeningkatan jumlah dosen berkualifikasi S3Memberikan kesempatan kepada dosen untuk mengikuti pendidikan s315
2Proporsi DoktorPeningkatan persentase dosen yang mendapatkan beasiswa S3Membentuk tim pembimbingan di tingkat fakultas dan program studi untuk membantu dosen-dosen berkualifikasi S2 untuk mendapatkan beasiswa S327
3Proporsi Lektor (%)Jumlah dosen yang memiliki fungsional lektor meningkatPendampingan bagi dosen yang masih fungsional asisten ahli menuju lektor36100
4Rasio Dosen MahasiswaPeningkatan rasio dosen:mahasiswa per prodiPenambahan dosen tetap maupun dosen luar biasa1:401:30
5Proporsi masa studi mahasiswa S1 tepat waktu (%)Peningkatan proporsi masa studi mahasiswa S1 tepat waktu (%)Melakukan evaluasi kualitas PBM (jumlah pertemuan, kontrak kuliah, bahan ajar, kualitas soal, tuntunan praktikum)3580
Peningkatan jumlah (proporsi) mahasiswa yang terlibat dalam penelitian dosenMelibatkan mahasiswa dalam penelitian dosen (penelitian payung)2555
6Jumlah pertukaran mahasiswa inboundPeningkatan jumlah kerjasama internasionalMelakukan kerjasama internasional36
7Jumlah pertukaran mahasiswa outboundPeningkatan jumlah kerjasama internasionalMelakukan kerjasama internasional36
8Prodi terakreditasi APeningkatan akreditasi semua program studi menjadi AMeningkatkan kualitas sarana prasarana, SDM, dan proses pembelajaran2
9Akreditasi InternasionalAda program studi yang terakreditas internasionalMelakukan kerjasama dalam berbagai bidang dalam rangka menuju akreditasi internasional2
10Jumlah lulusan dengan Kemampuan Bahasa Asing (skor TOEFL 380) dalam %Peningkatan jumlah lulusan dengan kemampuan Bahasa AsingPelatihan bahasa inggris untuk skor <380% dan mensyaratkan Sertifikat TOEFL syarat skripsi5585
11Tingkat lulus uji kompetensi dalam %Meningkatnya persentase kelulusan uji kompetensiMelakukan try out uji kompetensi5585
Terlaksananya penerapan soal berbasis uji kompetensi dalam PBMMenerapkan soal berbasis uji kompetensi dalam PBMTerlaksanaTerlaksana
Terlaksananya pelatihan pembuatan uji kompetensiMelakukan pelatihan pembuatan uji kompetensi bagi dosenTerlaksanaTerlaksana
12Jumlah Publikasi NasionalJumlah publikasi nasional terakreditasi meningkatMemfasilitasi penulisan artikel ilmiah nasional terakreditasi melalui kegiatan pendampingan dan pelatihan academic writing.3565
Jumlah dosen yang mendapatkan insentifMemberikan insentif bagi dosen yang telah mempublikasikan artikel ilmiah nasional terakreditasi520
13Jumlah Publikasi InternasionalJumlah publikasi internasional terindeks meningkatMemfasilitasi penulisan artikel ilmiah internasional terindex melalui kegiatan pendampingan dan pelatihan academic writing.512
Jumlah dosen yang mendapatkan insentifMemberikan insentif bagi dosen yang telah mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal internasional terindex512
14Jumlah HKI dihasilkanPenoingkatan HaKI hasil penelitian dan pengabdianMenfasilitasi pengurusan HaKI dan memberikan insentif bagi dosen yang menerbitkan HaKI925
15Dosen sebagai Tim Peneliti Nasional/ InternasionalJumlah dosen sebagai tim peneliti nasional/internasionalKerjasama nasional dan internasional dalam bidang penelitian4 nas2 Inter
16Dosen sebagai reviewer nasional/ internasionalJumlah dosen sebagai reviewer nasional/internasionalPeningkatan jumlah sitasi publikasi nasional/ internasional untuk meningkatkan H-index peneliti3 nas5 nas
1 Inter
17Alokasi dana (juta) penelitian/dosenPeningkatan alokasi dana (juta) penelitian/dosenMengadakan pelatihan pembuatan proposal hibah penelitian yang berkualitas47
18Jumlah pertemuan dan forum ilmiah/tahunPeningkatan jumlah pertemuan ilmiah dan forum yang diikuti oleh dosen per tahunMelakukan kerjasama dengan berbagai pihak (stakeholder/organisasi profesi/lembaga lainnya) dalam kegiatan ilmiah dan forum ilmiah1,22
19Alokasi dana (juta) pengmasy/dosenPeningkatan alokasi dana (juta) pengabdian masyarakat per tahun per dosenMengadakan pelatihan pembuatan proposal hibah pengabdian yang berkualitas24
20Proporsi pengmas berbasis risetPeningkatan jumlah pengabdian masyarakat berbasis risetMelakukan pelatihan dan pendampingan dalam penyusunan proposal yang beraplikasi pada program pengabdian masyarakat37
21Jumlah pengmas kolaborasi nasional/ internasionalPeningkatan jumlah pengabdian masyarakat kolaborasi nasional/internasionalMelakukan jejaring kerjasama tingkat nasional dan internasional1 nas1 inter
22Publikasi mahasiswaPeningkatan jumlah publikasi mahasiswaMelakukan kegiatan pendampingan publikasi hasil penelitian atau kegiatan lapangan menjadi karya ilmiah melalui dosen pembimbing yang berkompeten serta menjadikan hasil publikasi sebagai pengganti mata kuliah skripsi (sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku)1130
23Jumlah Proposal PKMPeningkatan jumlah proposal PKM yang disubmit oleh mahasiswaMelakukan kegiatan pelatihan dan pendampingan pembuatan proposal PKM yang berkualitas serta menetapkan pembimbing sesuai dengan keilmuan.5595
24Jumlah Seminar Peningkatan jumlah seminar yang dilaksanakanMelakukan kerjasama dengan stakeholder/organisasi profesi/lembaga lainnya dalam penyelenggaran seminar ilmiah.1 (N)1 (I)
25Jumlah Kuliah UmumPeningkatan jumlah pelaksanaan kuliah umum secara konsisten atau periodikMelakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan kuliah umum.24
26Jumlah MoU kerjasamaPeningkatan jumlah MoU (kerjasama)Memperluas jejaring kerjasama (MoU) dalam bidang Tri Dharma PT.2638
27Tingkat Kepuasan MahasiswaPeningkatan skor tingkat kepuasan mahasiswaMStandar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Akademik; Menggiatkan pembinaan UKM; pelatihan kepemimpinan dan public speaking3,13,6
28Tingkat  Kepuasan AlumniPeningkatan skor kepuasan alumniMelakukan pertemuan alumni secara periodik dan menyelenggarakan kegiatan bersama alumni serta tracer study.3,13,6
29Tingkat Kesiapan Sarpras (%)Peningkatan persentase kesiapan sarana dan prasaranaPenyediaan peralatan dan perlengkapan laboratorium sesuai dengan standar serta penataan sistem pemeliharaan fasilitas, sarana, dan prasarana.75100
30% jumlah mata kuliah dengan metode e-learning (%)Peningkatan persentase jumlah mata kuliah dengan metode e-learningMelakukan pelatihan e-learning bagi dosen, dan peningkatan sarana prasarana penunjang pembelajaran e-learning, serta meningkatkan jumlah e-book dan e-journal.315
Hubungi Kami
Assalammualaikum wr. wb.
Apakah Ada Yang Bisa Kami Bantu?