Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak dan Faculty Of Health Sciences University Technology MARA Shah Alam Malaysia Gelar International Joint Lecture.

Pontianak, 9 November 2023 – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) dan Faculty Of Health Sciences University Technology MARA Shah Alam Malaysia (UiTM Shah Alam) menggelar International Joint Lecture pada Kamis, 9 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid (daring melalui platform Zoom Meeting.)

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak, Ismael Saleh, SKM, M.Sc. Dalam sambutannya, Ismael Saleh menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama internasional yang dilakukan oleh KUI UM Pontianak. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua perguruan tinggi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama internasional yang dilakukan oleh KUI UM Pontianak. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua perguruan tinggi,” ujar Ismael Saleh.

Pada kesempatan ini, hadir dua narasumber dari kedua perguruan tinggi. Narasumber pertama adalah Dr. Muhammad Afiq Zaki, Senior Lecturer dari Faculty Of Health Sciences UiTM Shah Alam. Ia menyampaikan materi dengan tema “The Environmental Impact Assessment and the Way Forward from the Malaysian Approach”.

Narasumber kedua adalah Selviana, S.K.M., M.P.H., Senior Lecturer dari Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Ia menyampaikan materi dengan tema “The Overview of Environmental Health Problems in the Riverbank Community”.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga masyarakat umum. Peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian e-sertifikat kepada seluruh peserta. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terkait isu-isu kesehatan lingkungan.

Benefit International Joint Lecture

Selain mendapatkan materi yang bermanfaat, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan e-sertifikat. E-sertifikat ini dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan akademik atau keperluan lainnya.

Selain itu, peserta juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber dan bertanya terkait materi yang dibahas. Hal ini dapat menjadi kesempatan yang baik bagi peserta untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

Oleh karena itu, bagi yang belum mengikuti kegiatan ini, dapat menyaksikan melalui Chanel Youtube Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.