Universitas Muhammadiyah Pontianak Raih Penghargaan Sebagai Sponsorship Pelaksanaan Kegiatan Nasional AIPTKMI-IPHO Tahun 2023

Piagam Penghargaan

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) meraih penghargaan sebagai Sponsorship Pelaksanaan dalam bentuk pengiriman Delegasi Peserta Lomba dalam Kegiatan The 2nd Indonesia Public Health Olympiad (2nd IPHO) Tahun 2023. Kegiatan yang bertema “Shape our mind and boost our curiosity to strive digital public health competencies” ini dilaksanakan secara daring dan luring pada tanggal 20 Juni hingga 25 November 2023.

foto Bersama Seluruh Penerima Penghargaan

Penghargaan tersebut diterima oleh Dedi Alamsyah, S.K.M., M.Kes Epid selaku Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI), Prof. Asnawi Abdullah, S.K.M., MHSM, M.Sc.HPPF, DLSHTM, PhD di sela-sela acara penutupan 2nd IPHO di Jakarta.


Dedi Alamsyah mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi AIPTKMI atas dukungan UMP dalam pelaksanaan 2nd IPHO. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa kesehatan masyarakat,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, UM Pontianak terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai lomba dan kompetisi. Hal ini diharapkan dapat mengasah kemampuan dan keterampilan mahasiswa, sehingga dapat menjadi lulusan yang siap kerja dan berkompetisi di dunia global.

2nd IPHO merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh AIPTKMI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa kesehatan masyarakat, serta mendorong pengembangan riset dan inovasi di bidang kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.