Rapat Koordinasi Pimpinan dan Ketua Program Studi AIPTKMMI di Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jakarta, 09 November 2023 – Pada hari Kamis, 09 November 2023, pukul 15.00 – 21.00 WIB, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara pimpinan dan ketua program studi AIPTKMMI (Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Muhammadiyah Indonesia) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas strategi kolaboratif dalam bidang pendidikan/pengajaran serta penelitian, baik di tingkat nasional maupun internasional. Para peserta rapat membahas langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi kesehatan masyarakat yang diwakili oleh berbagai institusi anggota AIPTKMMI.

Hasil yang paling mencolok dari rapat ini adalah kesepakatan untuk mengadakan kolaborasi dalam bidang pendidikan/pengajaran dan penelitian. Kolaborasi ini tidak hanya terfokus pada tingkat nasional, tetapi juga melibatkan kerjasama dengan institusi di luar negeri, khususnya Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Dalam bidang pendidikan, para pimpinan dan ketua program studi sepakat untuk meningkatkan standar pengajaran serta memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih baik kepada mahasiswa. Sementara dalam bidang penelitian, fokus akan diberikan pada proyek-proyek berskala nasional dan internasional yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

Rapat ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antarlembaga pendidikan tinggi kesehatan masyarakat Muhammadiyah di Indonesia, menciptakan terobosan baru dalam pengajaran dan penelitian, serta mendukung visi dan misi AIPTKMMI dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Universitas Muhammadiyah Jakarta berkomitmen untuk mendukung dan menjadi motor penggerak kolaborasi ini, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan tinggi kesehatan masyarakat di Indonesia dan di dunia.

Demikianlah informasi terkait rapat koordinasi AIPTKMMI di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tanggal 09 November 2023. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi dunia pendidikan tinggi,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.