Pembekalan Mahasiswa Peserta PBL Kesehatan Masyarakat 1 Program Studi Kesehatan Msyarakat Tahun 2023

Pembekalan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak Tahun Akademik 2022/2023 telah dilaksanakan pada tanggal 20-21 Januari 2023. PBL ini ditujukan untuk mahasiswa semester 5 dan dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

Di Kota Pontianak, PBL dilaksanakan untuk Kelompok 1 sampai 11 dan di Kabupaten Mempawah untuk Kelompok 12 dan 13. PBL ini merupakan bagian dari kurikulum Program Studi Kesehatan Masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang nyata dan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam bidang kesehatan masyarakat.

Selama PBL, mahasiswa dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang kesehatan masyarakat seperti pengumpulan data, analisis data, perencanaan program kesehatan, pelaksanaan program kesehatan, dan evaluasi program kesehatan. Mahasiswa juga akan diajak untuk berinteraksi dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan program kesehatan di masyarakat.

PBL ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam bidang kesehatan masyarakat dan menjadi sumber daya yang handal dalam pengelolaan program kesehatan di masyarakat. PBL juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang kondisi kesehatan masyarakat di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah dan menjadi pemikir yang kreatif dan inovatif dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.