Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Gelar Lokarkarya Mini PBL Kesmas 1 di Puskesmas Rawat Inap Jungkat

Pada hari Kamis, 3 Maret 2023, Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fikes UM Pontianak mengadakan lokakarya mini (lokmin) dalam kegiatan PBL Kesehatan Masyarakat 1 T.A 2022/2023. Lokakarya mini ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait dengan upaya peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah Jungkat dan Sungai Nipah.

Kegiatan lokakarya mini ini diadakan di Aula Gedung Puskesmas Jungkat dan dibuka oleh ka.prodi Kesehatan Masyarakat Fikes UM Pontianak. Dalam sambutannya, Dpf ka.prodi menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Kepala Puskesmas Jungkat dan Penanggung Jawab UPK Puskesmas Jungkat, serta Kepala Puskesmas Sungai Nipah dan Kader Posyandu juga hadir dalam acara ini untuk memberikan pandangan dan pengalaman mereka mengenai masalah-masalah kesehatan yang dihadapi di masyarakat setempat. Mereka juga berbagi strategi dan taktik yang telah mereka terapkan dalam mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Pembimbing DPL PBL 1 yang memfasilitasi lokakarya mini ini dan memberikan arahan mengenai bagaimana mengaplikasikan metode PBL dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat. Kapolsek dan Danramil dari wilayah Jungkat dan Sungai Nipah turut hadir dalam acara ini untuk memberikan perspektif dari sisi keamanan dan ketertiban.

Kepala Desa Jungkat dan Kepala Desa Sungai Nipah juga menghadiri lokakarya mini ini untuk memberikan pandangan mereka mengenai kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di wilayah mereka. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan dalam merancang program-program kesehatan yang efektif dan berkelanjutan.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota masyarakat setempat, termasuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan warga yang tinggal di wilayah Jungkat dan Sungai Nipah. Mereka memberikan masukan dan pendapat mereka mengenai program-program kesehatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta memberikan saran untuk program-program yang lebih baik di masa depan.

Dengan adanya lokakarya mini ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik antara berbagai pihak terkait dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi wahana untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan bagaimana cara menjaga kesehatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.