Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak meraih prestasi gemilang di ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat regional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Pontianak

Dalam ajang tersebut, mahasiswa-mahasiswa Kesmas Universitas Muhammadiyah Pontianak berhasil meraih juara di bidang peminatan Matematika dan Biologi.

Aprillia Krisnawaty, mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak, berhasil meraih juara 1 di bidang peminatan Matematika. Prestasi yang diraih Aprillia Krisnawaty ini tidak mudah, mengingat ia berhasil mengalahkan peserta sebanyak 40 orang dari berbagai Program Studi di tingkat regional. Aprillia Krisnawaty mengungkapkan bahwa kemenangannya ini tak lepas dari kerja keras dan doa dari keluarga dan dosen-dosen di kampus.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Ini semua tak lepas dari dukungan dan bimbingan yang saya terima dari keluarga, dosen-dosen, dan teman-teman di kampus. Saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi saya dan teman-teman lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di masa depan,” ujarnya.

Tak hanya Aprillia Krisnawaty, Sonia Nur Linta, mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak, juga berhasil meraih juara 3 di bidang peminatan Biologi. Sonia Nur Linta berhasil mengalahkan peserta sebanyak 150 orang dari berbagai Program Studi di tingkat regional. Prestasi yang diraih Sonia Nur Linta ini patut diacungi jempol mengingat ia berhasil meraih peringkat yang sangat baik di bidang yang sangat kompetitif.

“Saya merasa sangat terharu dan bersyukur atas prestasi ini. Saya berterima kasih kepada keluarga, dosen-dosen, dan teman-teman yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada saya. Saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya untuk terus berprestasi di masa depan,” kata Sonia Nur Linta.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES Universitas Muhammadiyah Pontianak di ajang ON-MIPA tingkat regional tahun 2023 ini merupakan bukti bahwa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak memiliki mahasiswa yang berprestasi dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Kami mengucapkan selamat kepada Aprillia Krisnawaty dan Sonia Nur Linta atas prestasi gemilang yang telah diraihnya, dan kami berharap mereka dapat terus mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimilikinya.