Lokakarya Mini Kelompok PBL 1 Kesehatan Masyarakat Wilayah Kecamatan Segedong Berjalan Sukses dan Lancar

Kelompok PBL Kesehatan Masyarakat 1 Program Studi Kesehatan Masyarakat Fikes UM Pontianak Wilayah Kecamatan Segedong sukses mengadakan Lokakarya Mini di Kantor Desa Sui Burung, Kabupaten Mempawah. Acara yang berlangsung pada Kamis, 2 Maret 2023, ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Kelompok PBL 1 sekaligus Kepala Puskesmas Segedong, Ibu Widiarty, dan Dosen Pembimbing Fakultas, Dr. H. Mardjan, M.Kes

Dalam kegiatan Lokakarya Mini ini, kelompok PBL 1 mempresentasikan hasil studi dan usulan mereka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Segedong. Kelompok PBL 1 juga membahas peran penting dari pemerintah, masyarakat, dan tenaga kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Ibu Widiarty menyampaikan kebanggaannya atas suksesnya kegiatan Lokakarya Mini ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas hasil yang telah dicapai oleh kelompok PBL 1. Mereka telah membuktikan kemampuan mereka dalam merumuskan ide-ide dan usulan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah kami,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Fakultas, Dr. H. Mardjan, M.Kes juga memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai oleh kelompok PBL 1. “Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen kelompok PBL 1 dalam menjalankan program studi Kesehatan Masyarakat. Kami sangat bangga dengan hasil yang mereka capai,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kelompok PBL 1 mendapatkan masukan yang berharga dari para undangan, termasuk dari Kepala Desa Sui Burung dan tokoh masyarakat setempat. Masukan tersebut akan menjadi bahan yang sangat berharga bagi kelompok PBL 1 dalam mengembangkan ide-ide dan program-program kesehatan yang lebih baik lagi.

Dengan suksesnya kegiatan Lokakarya Mini ini, diharapkan kelompok PBL Kesehatan Masyarakat 1 Program Studi Kesehatan Masyarakat Fikes UM Pontianak Wilayah Kecamatan Segedong dapat menjadi contoh bagi mahasiswa dan kelompok-kelompok lain untuk berinovasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah mereka.