UM Pontianak dan University Islamabad Pakistan Sepakati Kerjasama Akademik melalui MoU dan Visiting Professor

Penyerahan Cindramata ke University Islamabad Pakistan

Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) dan University Islamabad Pakistan telah mencapai kesepakatan penting dalam bidang kerjasama akademik dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Meskipun Rektor UM Pontianak, Dr. Doddy Irawan, S.T, M.Eng tidak dapat hadir, upacara penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Ibu Ufi Ruhama’, M.Pd B.i yang juga merupakan Dosen di Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak.

Dalam kerangka MoU ini, Prof. Dr. Syed Amir Gilani dari University Islamabad Pakistan akan berperan sebagai Visiting Professor untuk Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Meskipun kolaborasi ini akan dilakukan secara daring, Visiting Professor Gilani diharapkan dapat memberikan sumbangsih berharga dalam pengajaran, penelitian, dan pertukaran pengetahuan antara kedua institusi.

Ismael Saleh, S.K.M, M.Sc, yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak, turut hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut. Ia menegaskan pentingnya langkah ini, “Kami sangat senang dengan peluang kerjasama ini. Kehadiran Visiting Professor Gilani akan memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dan staf kami, serta membuka jalan bagi kolaborasi penelitian yang lebih luas di masa depan.”

Penerimaan Cindramata dari University Islamabad Pakistan

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua pihak juga menandai komitmen serius untuk menjalin kerjasama yang erat dan saling menguntungkan. Dalam sebuah pernyataan, Ufi Ruhama’ menyampaikan, “MoU ini menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan akademik antara UM Pontianak dan University Islamabad Pakistan. Kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat besar dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di kedua universitas.”

Diharapkan bahwa kerjasama ini akan membuka peluang untuk pertukaran pelajar, program studi ganda, serta penelitian dan publikasi bersama. UM Pontianak dan University Islamabad Pakistan berharap dapat menciptakan kolaborasi yang produktif dan saling mendukung dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan inovasi di bidang kesehatan.

Melalui MoU ini, UM Pontianak berharap memperluas jejaring kerjasama internasionalnya dengan universitas terkemuka di seluruh dunia. Kedua institusi ini percaya bahwa kerjasama yang kuat antara kedua negara akan memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia, penelitian terapan, dan pemecahan masalah nyata di bidang kesehatan.

Kesepakatan ini menggarisbawahi komitmen UM Pontianak dan University Islamabad Pakistan untuk terus berkolaborasi

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)

Acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini berlangsung pada hari Rabu, 7 Juni 2023 di Universitas Prof. DR. HAMKA, Jakarta, dalam acara MoU Signing IBADAT INTERNATIONAL UNIVERSITY ISLAMABAD 24 MUHAMMADIYAH dan ‘AISYIYAH HIGNER EDUCATIONS & HYBRID VISITING PROFESSOR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.