Dua Mahasiswa Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak Raih Juara Nasional di Festival Psikologi Islam KSPI AL-Qolam Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pontianak, 17 Oktober 2023 – Dua mahasiswa semester satu program studi psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak), Shakira Zalwa Nabilah dan Nandang Sugiarto, meraih juara di ajang Festival Psikologi Islam KSPI Al-Qolam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Tahun 2023.

Shakira Zalwa Nabilah (231810055)

Shakira Zalwa Nabilah meraih juara 3 pada cabang lomba fotografi dengan total perolehan nilai 81,5. Juara 1 diraih oleh mahasiswa UNS dengan total nilai 88,25, dan juara 2 diraih oleh UMS dengan total nilai 84,75.

Nandang Sugiarto (231810089)

Sementara itu, Nandang Sugiarto meraih juara 3 pada cabang lomba infografis dengan total nilai 91,5. Juara 1 diraih oleh mahasiswa UNS dengan total nilai 92,5, dan juara 2 diraih oleh mahasiswa UMS dengan total nilai 92.

Kedua mahasiswa tersebut mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih. Mereka mengatakan bahwa lomba ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan dan kreativitas mereka.

Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga bisa meraih juara 3 di lomba fotografi ini. Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya untuk terus mengasah kemampuan dan kreativitas saya,” ujar Shakira Zalwa Nabilah.

“Saya juga sangat bersyukur bisa meraih juara 3 di lomba infografis ini. Ini merupakan hasil kerja keras saya selama mempersiapkan lomba, semoga hal ini bisa menjadi dorongan dan motivasi buat kawan kawan terutama teman-teman Maba untuk lebih aktif, selektif, dan kompetitif dalam mengembangkan skil dan prestasi nya untuk kompetisi-kompetisi yang ada baik lingkup universitas atau bahkan masyarakat” kata Nandang Sugiarto.

Lomba Nasional Festival Psikologi Islam KSPI Al-Qolam Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023 diikuti oleh mahasiswa sarjana aktif dari seluruh Indonesia. Lomba ini terdiri dari empat cabang, yaitu esai ilmiah, infografis, fotografi, dan cipta dan baca puisi.

Prestasi yang diraih oleh Shakira dan Nandang ini merupakan kebanggaan bagi UM Pontianak.
Dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa UM Pontianak untuk terus berprestasi di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.