Balai Besar K3 Jakarta Berkunjung ke Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak untuk Membahas Kerja Sama

Pontianak, 24 Januari 2024 – Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Jakarta berkunjung ke Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMMU) pada hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kerja sama dalam rangka meningkatkan kompetensi K3.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Balai Besar K3 Jakarta, rombongannya diterima oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Marlenywati, S.Si., M.K.M, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, tim menyampaikan bahwa Balai Besar K3 Jakarta memiliki misi untuk memperluas jaringan kerjasama, terutama dengan kampus. Kerja sama ini penting dilakukan karena lulusan kampus akan ke perusahaan, sehingga perlu memiliki kompetensi yang memadai di bidang K3.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan bekal kepada mahasiswa fikes UM Pontianak agar setelah lulus tidak hanya memiliki ijazah saja, tetapi juga memiliki sertifikat kompetensi pendamping ijazahnya.

Tim juga menyampaikan bahwa Balai Besar K3 Jakarta memiliki berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan oleh FIKES UM Pontianak, antara lain:

Pelatihan K3
Uji kompetensi K3
Konsultasi K3
Penelitian dan pengembangan K3


Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak, Marlenywati, S.Si., M.K.M menyambut baik kunjungan Balai Besar K3 Jakarta. Menurutnya, kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kerja sama ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh pelatihan dan sertifikasi K3 yang berkualitas. Selain itu, kerja sama ini juga akan memberikan kesempatan bagi dosen untuk melakukan penelitian dan pengembangan di bidang K3.

Pada kesempatan tersebut, kedua pihak membahas berbagai hal terkait kerja sama yang akan dilakukan. Namun, belum ada kesepakatan yang dicapai terkait bentuk kerja sama dan waktu pelaksanaannya.

Diharapkan, kerja sama antara Balai Besar K3 Jakarta dan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak dapat segera terjalin dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam meningkatkan kompetensi K3 di Kalimantan Barat.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *